Wednesday, October 2, 2013

SDN SLAWI KULON 03 IKUTI JAMBORE RANTING KWARAN SLAWI.


Slawi - Adik-adik pada posting kali ini penulis akan menginformasikan kegiatan siswa -siswi SDN Slawi Kulon 03 dalam mengikuti Jambore Ranting ( Jamran ) Kwaran Slawi. Kegiatan Jamran dipusatkan di lapangan Desa Dukuhringin Kecamatan Slawi mulai hari Jumat ( 27/9 ) hingga Minggu (29/9). Adapun tujuan diselenggarakan Jambore Ranting adalah meningkatkan kemandirian mental, fisik dan ketrampilan peserta dalam bidang Kepramukaan. 
Jamran diikuti oleh Pramuka Penggalang dari Gugus Depan ( Gudep ) SD/Mi se Kwaran Slawi, dimana masing-masing Gudep mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri disetiap pangkalan. Masing-masing regu terdiri 12 orang. Pada Jamran tahun ini diikuti oleh 39 regu putra dan 39 regu putri se kwaran Slawi.
Adapun kegiatan Jambore berisi kegiatan Non lomba yakni Kerohanian, Olahraga, Bakti Masyarakat dan Persaudaraan. Kegiatan Lomba meliputi Penjelajahan, Yel-yel, Pentas Seni, Adzan, Kaligrafi, Pertendaan, Catur dan Karnaval.
Acara pembukaan Jambore secara resmi dibuka oleh Danramil Slawi Kapten  Faturohman selaku wakil ketua Mabiran.


 Jambore kali ini Gudep SDN Slawi Kulon 03 mengirim 2 regu putra dan putri terbaiknya. Ibu Sunarni,SAg dan Bapak Masruri mengatakan" bahwa untuk menghadapi Jambore ranting kali ini Gudep SDN Slawi Kulon 03 melakukan persiapan cukup lama yakni latihan-latihan rutin yang dilakukan setiap hari setelah anak selesai KBM dan kegiatan di Sore hari ". " Mudah-mudahan dengan kerja keras dan persiapan yang matang tersebut Gudep kita mendapat pengalaman dan keberhasilan yang diharapkan ",pungkasnya.

No comments:

Post a Comment