Monday, March 24, 2014

KEGIATAN TRY OUT UJIAN SEKOLAH 2014

Slawi – Pada posting kali ini, admin akan menyampaikan informasi tentang kegiatan try out tingkat kecamatan yang diselenggarakan mulai hari Senin – Rabu, 24 s.d 26  Maret 2014. Sebagaimana pelaksanaan try out sebelumnya tryout diikuti 139 peserta dan terbagi dalam 7 ruang ujian. 
Buat adik-adik peserta tryout, ada tipe yang dapat kalian perhatikan dalam menghadapi ujian.
1.      Persiapkan alat-alat tulis dengan baik.
Alat –alat tulis yang perlu kalian persiapkan meliputi; Pensil 2 B, Penghapus standar, Bolpoint, penggaris dsb ). Pastikan bahwa alat tulis yang kalian pakai adalah asli dan milik sendiri.  Jangan sampai pinjam milik temanya.

 
2.      Matangkan persiapan.
Try out merupakan gambaran dari ujian nasional sebenarnya. Meskipun soal berbeda . Namun bentuk soal pastilah tidak jauh berbeda. Maka perbanyaklah latihan soal- soal. Luangkan waktu harian kalian dengan mengerjakan soal-soal dengan tetap memperhatikan kisi-kisinya.
3.      Hindari Emosi.
Salah satu kesalahan yang besar saat menghadapi ujian adalah emosi yang tidak stabil. Janganlah berpikir tentang soal yang tidak bisa kamu kerjakan. Tanamkan berpikir positif bahwa kamu bisa mengerjakan soal=soal ujian dengan baik.
4.      Berusahlah mengerjakan soal sendiri.

No comments:

Post a Comment