Sunday, April 6, 2014

SISWA SDN SLAWI KULON 03 BORONG TROPI KEJUARAAN PADA LOMBA FLS2N TINGKAT KEC. SLAWI



 
Slawi – Seni  merupakan salah satu cara bagi manusia untuk mengekspresikan diri pada zamannya dan Kesenian juga memiliki posisi yang strategis dalam dunia pendidikan,
Diharapkan melalui kegiatan seni siswa akan mampu mengasah kepekaan hati dan nurani yang pada akhirnya akan memperhalus budi pekerti dan tingkah lakunya.


 

Pada tahun 2014 ini UPTD Dikpora Kecamatan Slawi melalui Panitia FLS2N menggelar lomba Festival Lomba Siswa Nasional tingkat Kecamatan Slawi. Lomba kali ini diselenggarakan di halaman SDN Pakembaran 02 dan 03 Sabtu, 5 April 2014. Sebelum pelaksanaan lomba, terlebih dahulu diadakan Upacara pembukaan. Pra Upacara  didahului dengan laporan ketua Panitia oleh Bapak Mudiono,S.Pd kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Slawi Bapak Drs. Mintoro.   

Pada lomba FLS2N kali ini menyelenggarakan beberapa mata lomba yaitu; lomba pidato bahasa Indonesia, Cipta Puisi, Membatik, Karya Anyaman, melukis, cerita bergambar, pantomin, nyanyi tunggal dan tari daerah kreasi baru, sesuai dengan juknis yang diterima masing-masing sekolah. SDN Slawi Kulon 03 pada lomba ini mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk mengikuti lomba tersebut Yakni Nadzmi Azzahra, Regina Lintang Febrianti ( Pidato Bahasa Indonesia ),Firda Rizka Afaroh ( Gambar bercerita ), James Iryenal Zagoto ( Menyanyi Tunggal ), Yossinta Rizky Apriandani, Deska Aulia, Nayandra Keysa, Tiara Zahrani dan Elisabeth Angel Simatupang ( Seni Tari Kreasi Baru ), Salma Hanan AZZahra ( Kriya Anyam ), Putri Mega Novita Sari, Reza Eka Ristanto (Pantomim ), Ivanna Fortunata ( Melukis ), Nabila Shofa ( Cipta Puisi ) dan Namira  Adila Rafa ( Membatik ).  Melalui persiapan yang matang dan ikhtiarnya, kita bersyukur kepada Allah SWT, karena siswa-siswi mampu meraih berbagai Tropi Kejuaraan pada FLS2N tersebut.
Berikut daftar prestasi Siswa SDN Slawi Kulon 03 hasil lomba FLS2N tingkat Kecamatan Slawi.
1.      Regina Lintang F juara 3 lomba Pidato Bahasa Indonesia.
2.      James Iryenal Zagoto juara  2 lomba Menyanyi Tunggal.
3.      Yossinta,Deska,Nayandra,Tiara dan Elsabeth ( Juara 1 Seni Tari Kreasi Baru ).
4.      Salma Hanan Azzahra Juara 2 Kriya Anyam.
5.      Nabila Shofa Juara 2 Cipta Puisi
6.      Namira Adila Rafa Juara 2 Membatik

No comments:

Post a Comment